Kamis, 21 Juni 2012

Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota , Ideku Masa Depanku

Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota - Tinggal menghitung Hari Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota akan dilaksanakan, Madura Akan menjadi kota pertama pelaksanaan Event setahun sekali tersebut. Bak genderang perang, persiapan menjelang event tersebut sudah demikian besar. Kemeriahan acara itu sudah ramai terasakan walau eventnya baru akan diadakan 2 pekan lagi. Terbukti di social media para penggiat aktivitas online sudah ramai membicarakan Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota . Tahun ini merupakan tahun kedua dilaksanakan event Blogilicious di Indonesia entah di luar negeri apa nama kegiatannya.
Masih teringat 1 tahun silam waktu itu pertama kali saya mengikuti event Blogilicious. Waktu itu pengetahuan tentang blog memang masih tabu, hanya secuil saja yang benar-benar tahu blog, saya sendiri waktu itu membuat blog hanya sekedar hobby saja. Entah dari mana awalnya saya bisa mengetahui Event Blogilicious 2011 waktu itu, dan saya sangat beruntung karena waktu itu Blogilicious dilaksanakan di Kota Makassar,sehingga bisa ikut meramaikan . Pengorbanan memang  penting,  waktu itu Saya mengorbankan 1 hari kuliahku demi ikut Blogilicious 2011.
Melalui event blogilicious saya mendapat pencerahan yang luar biasa mengenai dunia blog, dari mulai cara membuat blog, hingga bisa mendapatkan uang melalui blog pribadi. Blogilicious pun mengawali hidupku menjadi Blogger. Dan sejak saat itu pula saya mulai menemukan jati diriku. Walau saya hanya mahasiswa biologi dan tidak menggeluti dunia komputer tetapi Alhamdulillah saya bisa merasakan banyak manfaat dari dunia blog.
blogilicious 2012
Saya tidak akan panjang lebar lagi menceritakan tentang Blogilicious 2011 karena sekarang kita Sedang menantikan hari-hari  menjelang  Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota. Sama dengan tahun sebelumnya blogilicious selalu di adakan di 7 kota di Indonesia. Mengapa harus 7 kota? kenapa tidak seluruh kota di Indonesia? entahlah saya tidak bisa menjawabnya.
Blogilicious tahun lalu diadakan di 7 kota besar di Indonesia Seperti surabaya, makassar, jakarta yogyakarta. Tetapi tahun ini  Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota dilaksanakan  di kota yang berbeda Seperti Madura, ,Solo, Maros, Banjarmasin,  Gorontalo, Medan, Tangerang. Semoga tahun ini saya kembali diberi kesempatan lagi untuk bisa mengikuti event keren Seperti ini.
Tema  Blogilicious 2012 adalah #CreativeBlog. Apa itu #CreativeBlog ? Saya mencoba mencari arti istilah ini di dalam kamus bahasa Indonesia, dan teryata tidak ada hasil pencarian. Saya kemudian mencoba untuk mendapatkan terjemahan dari kata #CreativeBlog di kamus John E. Cols dan ternyata juga tidak ada. Jadi untuk menjelaskan Arti dari #CreativeBlog akan menghasilkan penafsiran yang berbeda-beda tapi tetap sejenis.
Saya sendiri mencoba mengartikan arti kata #CreativeBlog itu seperti ini, #CreativeBlog adalah ketika kita seorang blogger pemula maupun blogger senior yang mencoba untuk mewujudkan sebuah blog yang berbeda lain daripada yang lainnya, baik itu dari segi isi konten, maupun desain dan lain sebagainya. Tak ada satupun jiplakan di dalamnya.
 Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota mencoba untuk mewujudkan Blogger yang creative tidak copy paste. Sehingga dalam event  Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota seminar dan workshop selama 2 akan di berikan beberapa materi yang bermanfaat seperti : Etika Blogging, SEO, Mobile Blogging, Socialmedia, Blog preneur, Blog Monetizing, writing, design,  dan secuity.
Saya sendiri mencoba untuk menjadi  Blogger yang creative dengan membuat content orisinil  tanpa copy paste. Alhasil ketika kita mencoba membuat sebuah karya sendiri, kita akan merasakan suatu kenikmatan yang luar biasa. Melalui sebuah blog, kita dapat berkarya mewujudkan Ide Cemerlang di dalam Otak Kita , Walaupun  memiliki sejuta karya, tetapi kalau hanya disimpan di meja saja tidak ada gunanya. Di era digital seperti saat ini memanfaatkan Internet adalah sebuah kesempatan emas dimana Dari sebuah ide yang di aktualkan dapat menjadi sebuah harapan bagi diri sendiri di masa depan. Saya sangat terinspirasi dengan para blogger senior untuk benar-benar menjadi blogger. Lihatlah blogger yang sukses bukanlah para plagiator, tetapi mereka yang punya ide cemerlang untuk dibagikan
Harapan untuk  Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota semoga kedepannya semakin banyak masyarakat Indonesia yang mengenal blog dan betul-betul memanfaatkannya dengan baik bagi semua orang. Tertarik untuk ikut  Blogilicious 2012 #CreativeBlog 7 Kota ?  lihat  Info Lengkap Blogilicious

Tidak ada komentar:

Posting Komentar